Kamis, 20 Agustus 2015

Obat Alami Yang Ampuh Untuk Sakit Tenggorokan Dan Batuk

Memang Suatu penyakit kita tidak bisa prediksi kapan akan menyerang kita, kita tidak pernah tau kapan kita sakit dan kapan kita akan mati, oleh karenanya adalah wajib bagi kita untuk menjaga dan mencegah berbagai hal yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit, pembahasan kali ini adalah Obat Alami Untuk Sakit tenggorokan dan batuk,  sangat menarik memang untuk kita bahas disini, oleh karananya sudah selayaknya teman-teman pembaca blog idtipsehat untuk memperhatikan dengan seksama artikel berikut ini.

 
Bila sesorang sengan mengalami panas dalam atau dalam keadaan yang tidak sehat, maka akan sering mengalami yang namanya sakit tenggorokan. Sakit ini pada umumnya di sebabkan oleh bakteri yang menyebar di dalam makanan ataupun di minuman yang kita makan dan minum. selain itu bakteri juga bisa menyebar melalui udara, oleh karenanya di sebut batuk atau sakit tenggorokan dapat menular melalui udara. Sangat di sarankan bagi penderita sakit tenggorokan dan batuk untuk memakai masker supaya tidak tertular ke orang lain.

Tentu saja saat mengalami sakit tenggorokan perasaan seperti sedang tersiksa karena Tidak nyaman di tambah batuk, Suara serak, Sulitnya makan dan lain sebagainya yang berhubungan dengan Mulut serta tenggorokan. Taukah teman-teman bahwa sebenarnya Obat sakit tenggorokan bisa dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, Yakni garam, lemon, jahe dan lain sebagainya, nah untuk lebih jelasnya mengenai penjelasan dari berbagai obat alami untuk batuk, silahkan langsung di simak di bawah ini.

1. Berkumur Serta minum air garam


Taukah teman-teman berkumur dengan air garam sangat efektif dan cepat melegakan sakit tenggorokan. Dan air garam juga dapat menghilangkan panas dalam ketika anda meminumnya. Seperti yang kita ketahui panas dalam adalah satu penyebab sakit tenggorakan ini. Dan juga garam ini berfungsi sebagai antiseptik, yang dapat membersihkan lendir di tenggorokan dan menghilangkan rasa sakit yang ada. Sebelum berkumur, pastikan air dalam suhu hangat dan cukup nyaman. Kemudian, tambahkan setengah sendok teh garam dan aduk hingga rata. Berkumurlah setidaknya 3 kali sehari, dan setelah berkumur, minum lagi air garam yang baru.(jangan minum air bekas kumuran).

2. Madu dan Lemon


Taukah teman-teman Madu adalah bahan alami yang paling sering ditemukan dan sering digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan. Madu sering digunakan karena kemampuan anti-bakterialnya membantu proses pengobatan. Sedangkan lemon juga berguna untuk mengobati sakit tenggorakan. Jika anda mengkombinasikan keduanya pasti akan lebih efektif untuk mengobati sakit tenggorokan dan batuk anda.

3. Teh jahe

Taukah teman-teman bahwasanya Jahe sudah digunakan sejak zaman dahulu untuk mengobati sakit tenggorokan. Dikarenakan kandungan zingiberin pada jahe membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah. Khasiat anti-inflamasi dalam jahe juga membantu membunuh bakteri jahat dalam tubuh. Untuk menikmati minuman berkhasiat ini, cukup iris beberapa ruas jahe dan nikmati dengan secangkir teh hangat.
Baca Juga : Manfaat Tanaman Jahe

4. Bawang putih

Bahan yang sering dijadikan sebagai bumbu dapur ini ternyata dapat mengobati sakit tenggorokan juga. Dikarenakan bawang putih ini mengandung senyawa yang bernama allicin yang merupakan zat pembunuh bakteri. Cara menggunakannya gampang sekali, anda tinggal kunyah beberapa bawang putih tersebut, dan diamkan dalam tenggorokan anda selama beberapa menit, setelah itu kumur dengan air hangat. (dilanjutkan dengan minum teh jahe, atau campuran madu dan lemon)
Tambahan informasi : bawang di kunyah dalam keadaan mentah, bukan yang sudah dimasak.
Baca Juga : Manfaat Bawang Putih

5. Buah belimbing


Buah dengan nama inggris “starfruit” ini ternyata juga bisa mengobati sakit tenggorokan. Buah belimbing ternyata memiliki khasiat sebagai anti-radang yang bisa digunakan untuk mengobati radang tenggorokan. Untuk menggunakannya dapat dikomsumsi secara langsung, ataupun di buat jus (tanpa gula).
Baca Juga  : Manfaat Buah Belimbing

Nah teman-teman artikel mengenai Obat alami yang paling ampuh untuk sakit tenggorokan kita sudahi sampai di sini dahulu ya, jika ada pertanyaan seputar artikel ini silahkan saja teman-teman menghubungi saya melalui kotak komentar di  bawah ini atau jika teman-teman ingin menghubungi saya silahkan saja melalui Alamat Email atau No hp yang berada di Contac Us. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar