Rabu, 26 Agustus 2015

Cara Paling Ampuh Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

Sudah barang tentu Gigi adalah salah satu anggota tubuh yang sangat berharga, akan tetapi untuk merawat Gigi bisa di bilang susah susah gampang, gampang gampang susah, tergantung kita untuk konsisten atau tidak konsistenya dalam menjaga kesehatan gigi kita, nah di kesempatan  kali ini saya akan mencoba untuk berbagi seputar tips yang ampuh namun mudah untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut anda, jadi mari kita sama-sama tips yang akan saya berikan sebentar lagi.

Seperti yang kita singgung di atas gigi dan mulut merupakan salah satu bagian penting dalam tubuh yang wajib untuk anda jaga, Ketika anda tidak bisa menjaganya dengan baik maka yang terjadi adalah akan adanya gangguan seputar gigi dan mulut. Salah satu gangguan tersebut adalah bau mulut yang tidak sedap, tentusaja sakit gigi dapat dengan mudah menghampiri anda yang bisa membuat rasa sakit tidak tertahankan.


Saya yakin tentu saja anda tidak akan pernah mau memiliki bau mulut yang tidak sedap yang bisa mengganggu orang lain yang membuat orang lain enggan untuk berbicara dengan anda. Karena pada dasarnya bau mulut memang sangatlah mengganggu orang yang ada di sekitar kita, di karenakan baunya yang tidak sedap. Baiklah untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, mari kita langsung saja melihat beberapa tips berikut ini

1. Rajin Sikat Gigi

cara menjaga mulut

Sikat gigi merupakan salah satu cara menjaga kesehatan gigi dan mulut yang paling sederhana dan mudah, cara ini adalah cara yang paling sering di lakukan orang. Tentunya untuk melakukan perawatan gigi dan mulut dengan sikat gigi, anda tak harus mengeluarkan biaya yang mahal. anda cukup menyiapkan satu sikat gigi dan satu pasta gigi. Jika anda ingin gigi dan mulut tetap sehat dalam waktu yang lama, anda harus menyempatkan waktu untuk menyikat gigi anda 2 kali dalam sehari. Anda bisa menyikat gigi anda setelah makan dan juga sebelum tidur. dengan begitu, gigi dan mulut akan terbebas dari kuman yang bisa menyebabkan bau mulut.

2. Kurangi mengkonsumsi kopi dan alkohol

cara menjaga gigi

Taukah Anda bahwasanya kopi dan alkohol merupakan dua minuman yang mesti anda hindari jika anda menginginkan gigi dan mulut anda sehat. Kesehatan gigi dan mulut sobat akan hilang ketika sobat terlalu seing mengkomsumsi kopi dan alkohol. Kedua minuman ini sudah sangat di kenal sebagai minuman yang kurang baik untuk kesehatan manusia,termasuk itu kesehatan gigi dan mulut. oleh karenanya, mulai dari sekarang bagi anda yang menginginkan mulut tetap sehat dalam waktu yang lama, yang harus anda lakukan adalah menghindari kedua minuman tersebut.

3. Hindari Rokok

Selama ini yang paling umum di kampanyekan di media adalah merokok dapat merusak kesehatan anda, Dan menghancurkan paru paru anda. akan tetapi lebih dari itu efek dari rokok tak hanya membahayakan kesehatan paru-paru akan tetapi juga sangat berbahaya untuk kesehatan gigi dan mulut. Orang yang terlalu sering merokok pastilah giginya akan tampak kecoklatan dan juga bau mulutnya tidak sedap. Maukah anda terus-terusan seperti itu? Makanya, untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, mulai sekarang kurangi konsumsi rokok agar bau mulut dan kanker mulut tak akan bisa anda rasakan.

4. Konsumsi buah dan sayur

cara menjaga kesehatan mulut
Sayur dan buah adalah makanan yang bisa menyehatkan badan. Manfaat sayur dan buah tentunya sangat besar. Bagi anda yang ingin menjaga kesehatan gigi dan mulut, mulai sekarang. Konsumsi buah dan sayur karena kedua makanan ini akan membantu gigi dan mulut menjadi sehat dari dalam. Ketika anda mau mengkonsumsinya secara rutin, maka anda akan terhindar dari yang namanya gigi keropos, bau mulut, dan resiko penyakit gigi dan mulut yang lainnya. Jadi, mulai sekarang cintai sayur dan buah jika anda mengaku cinta terhadap tubuh anda. baca juga : cara menebalkan rambut secara alami

5. Air Lemon

Taukah anda bahwa air lemon ternyata merupakan salah satu bahan alami yang bisa di gunakan untuk menyehatankan gigi dan mulut secara alami. Mulailah untuk menggunakan air lemon yang telah di campur dengan sedikit garam untuk campuran pada saat anda menyikat gigi. Bagi yang rutin melakukanya, maka kandungan air lemon yang sudah tercampur dengan garam tersebut akan membuat gigi menjadi puth dan juga bau mulut yang wangi akan tercium dari mulut kita.

Baca juga : Obat Alami Sakti Tenggorokan Dan Batuk

Nah demikian 5 tips dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut anda, cukup mudah bukan, tergantung kepada anda suka atau tidak sukanya untuk memperaktekanya, saya yakin jika teman-teman memperaktekanya dengan benar maka akan mendapatkan hasil yang maksimal pula, sampai disini artikel kita kali ini, kita akan bertemu lagi di lain kesempatan, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar