Minggu, 10 April 2016

Obat Amandel Untuk Anak

Obat Amandel Untuk Anak - Penyakit amandel terjadi dikarenakan adanya infeksi dan peradangan pada organ amandel,hal ni disebabkan karena mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat seperti makanan yang mengandung banyak bahan pengawet dan makanan yang memiliki rasa yang terlalu ekstrem. Penyakit ini seringkali menyerang anak-anak- hal ini dikarenakan pada usia anak, amandel merupakan organ yang fungsinya untuk melawan berbagai virus yang masuk melalui mulut dan hidung.

Obat amandel untuk anak lebih baik memilih ramun tradisional, selain bahan-bahan yang mudah didapat , ramuan ini tidak membawa efek samping sehingga aman dikonsumsi oleh anak, selain itu juga pengobatan ini sangat murah. Namun penggunakan ramuan tradisional hanya dapat digunakan untuk mengobati penyakit amandel yang tidak terlalu parah.

Obat amandel untuk anak dapat kita temukan dengan mudah disekitar kita. Ramuan tradisioanl ini sangat cocok untuk mengobati penyakit amandel. Dengan mengkonsumsi ramuan tradisional secara rutin dapat mengecilkan amandel yang meradang.

· Ramuan jeruk nipis

Jeruk nips mengandung anti flamasi yang dapat melawan bakteri sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh anak-anak yang mengalami peradangan pada amandel. Pertama-tama siapkan bahan-bahan yang diperlukan yaitu 2 buah jeruk nipis dan sejumput kecil kapur sirih. Peras buah jeruk nipis, ambil airnya dan campurkan dengan dengan kapur sirih. Aduk rata ramuan tersebut lalu minum secara rutin 3x sehari hingga penyakit amandel sembuh. Baca: Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel

· Ramuan mengkudu dan madu

Salah satu penyebab terjadinya peradangan pada amandel adalah kurangnya asupan vitamin kedalam tubuh. Mengkudu mengandung banyak sekali kandugan vitamin, walaupun memiliki bau dan rasa yang tidak enak mengkudu memiliki banyak sekali khasiat, salah satunya adalah mengobati penyakit amandel. Pertama siapkan dua buah mengkudu, cuci persih dahulu buah mengkudu, peras dan ambil airnya, setelah itu tambahkan air hangat serta madu. Minum secara rutin 3x sehari sampai penyakit amandel sembuh.

· Ramuan kulit manggis

Baru-baru ini banyak pihak yang menggencarkan pengobatan denga kulit manggis. Hal ini karena didalam kulit manggis terdapat banyak sekali kandungan yang dapat mengobati berbagai penyakit salah satunya adalah penyakit amandel. Pertama siapkan bahan-bahannya yaitu beberapa kulit manggis serta minyak daun mint. Buang kulit luar pada kulit manggis hingga tersisa kulit dalamnya saja, setelah itu rebus dengan 1500 ml air, tunggu sampai mendidih dan tersisa hingga 800 ml. Setelah itu teteskan beberapa tetes minyak daun mint. Gunakan secara rutin ramuan ini untuk berkumur-kumur, hingga penyakit amandel sembuh.

· Ramuan madu

Madu dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh, sehingga sangat cocok untuk mengobati anak yang sedang mengalami peradangan pada amandel. Dibandingkan dengan ramuan lain anak lebih suka mengkonsumsi madu dikarenakan rasanya yang manis. Jika madu dikonsumsi secara rutin mampu menyembuhkan penyakit amandel. Baca: Obat Amandel dari Bahan Tradisional dan Herbal Tanpa Operasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar