Selasa, 12 April 2016

Masker Alami Untuk Wajah


Masker Alami Untuk Wajah - Memiliki wajah putih, bersih dan cerah akan meningkatkan rasa percaya diri dihadapan orang lain. Hal tersebut dapat anda miliki dengan melakukan perawatan wajah yang dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Salah satunya dengan menggunakan masker alami untuk wajah. Selain aman dipakai masker alami untuk wajah sangat mudah didapatkan dan terjangkau oleh kantong kita. 

Berikut beberapa contoh masker alami untuk wajah:


· Masker putih telur 


Putih telur dipercaya dapat mencerahkan kulit sehingga putih telur ini sangat baik dibuat sebagai masker. Masker putih telur dapat digunakan utuk mengangkat komedo dan mengecilkan pori-pori. Pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu kocok hingga mengeluarkan buih. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit atau hingga benar-benar mengering. Bilas dengan air dingin hingga bersih dan keringkan dengan handuk. Baca: Cara membuat masker alami


· Masker lidah buaya + madu


Kandungan di dalam lidah buaya dan madu dapat membantu mengatasi jerawat. Hal ini dikarenakan madu memiliki anti flamasi yang dapat membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat. Sedangkan lidah buaya mengandung anti peradangan. Caranya mudah, campurkan satu sendok madu dengan getah lidah buaya kemudian oleskan pada wajah, dan biarkan selama 15-20 menit, lalu cuci bersih dengan air hangat.


· Masker yogurt


Kandungan yang terkandung di dalam yogurt dapat menghilangkan kotoran dan minyak pada kulit, sehingga masker yogurt ini sangat cocok untuk kulit berminyak. Oleskan yogurt plain pada wajah hingga merata lalu biarkan selama 15-20 menit setelah itu bilas dengan air dingin. 

Selain digunakan untuk masker, yogurt dapat dimanfaatkan untuk scrub dengan mencampur yogurt dan oatmeal, untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Campurkan kedua bahan tadi lalu aplikasikan pada wajah, berikan pijatan memutar pada wajah agar sel-sel kulit mati dapat terangkat.


· Masker labu


Kita juga dapat memanfaatkan labu untuk dijadikan masker. Karena di dalam buah mengandung zinc yang dapat mengatasi wajah berminyak dan wajah kusam. Selain itu, kandungan enzim di dalam labu dapat mengangkat kulit mati. Campurkan dua sendok labu yang sudah diblender lalu campurkan dengan putih telur, dan perasan lemon. Oleskan pada wajah dan biarkan 15-20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. 


· Masker tomat


Didalam buah tomat terdapat banyak sekali vitamin C dan likopen, selain itu buah tomat juga bersifat antioksidan yang membuat buah tomat sangat efektif untuk melawan radikal sehingga dapat membuat kulit semakin cerah. pertama haluskan tomat hingga benar-benar halus, dapat dengan cara ditumbuk atau diblender. lalu campurkan dengan susu kental atau creamer serta madu secukupnya, stelah itu aduk hingga rata dan balurkan keseluruh bagian wajah dan leher. Biarkan selama 15- 20 menit, kemudian setelah mengering bilas dengan menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk. Baca: Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar