Jumat, 08 April 2016

Obat Amandel dari Bahan Tradisional dan Herbal Tanpa Operasi


Obat Amandel dari Bahan Tradisional dan Herbal Tanpa Operasi - Amandel merupakan salah satu organ tubuh yang letaknya berada di teggorokan, fungsi dari organ amandel ini adalah ntuk mencegah masuknya virus, bakteri atau kuman yang akan masuk melalui mulut dan hidung, namun apabila virus, bakteri, dan man yang masuk ke dalam mulut terlalu banyak akn mengaibatkan peradangan pada amandel serta terjadinya infeksi pada bagian tersebut, hal ini dikarenakan amandel akan bekerja sangat keras melawan bibit-bibit penyakit tersebut. Peradangan yang terjadi pada amandel inilah yang disebut dengan penyakit amandel.

Penyakit amandel dapat menyerang siapa saja baik itu orang dewasa maupun anak-anak, Walaupun anak-anak lebih rentan pada penyat ini. Penyakit amandel sebagian besar disebabkan oleh makanan serta miuman yang dikonsumsi tidak sehat. Makanan yang tidak sehat mengandung virus, bakteri dan kuman yang apabila dikonsumsi akan terbawa masuk melalui mulut dan melewati tenggorokan, saat melewati pangkal tenggorokan itulah, bakteri, virus dan kuman akan melekat pada organ amandel untuk dimusnahkan oleh zat yang ada dipermukaan amandel. Namun, apabila serangan ini terlau kuat maka amandel tidak dapat melawan bateri, virus ataupun kuman sehingga amandel akan mengalami infeksi dan terjadi peradangan. Baca: Cara Mengobati Penyakit Amandel Tanpa Operasi

Sebenarnya amandel dapat sembut tanpa melakukan pembedahan, obat amandel tradisional tanpa operasi dapat kita temukan disekitar kita, dan sangat mudah diolah. Apabila kita meminumnya secara rutin dan mencegah makanan dan minuman yang dilarang, lambat laun penyakit amandel yang diderita akan sembuh, namun hal ini tergantung pada tingkat keparahan dari penyakit amandel itu sendiri. 

Berikut beberapa obat amandel tradisional:


· Ramuan pertama

Bahan-bahan yang diperlukan adalah 2 buah jeruk nipis, 1 ruas kunyit dan madu secukupnya. Pertama-tama peras jeruk nipis dan ambil airnya, gunakan saringan saat memerasnya agar biji pada jeruk nipis tidak ikut pada perasan. Lalu parut kunyit dan ambil sarinya. Setelah itu campur air perasan tadi dan campur dengan madu. Aduk sampai rata dan minumlah ramuan ini secara rutin sehari 3x, dosisnya 3 sendok makan sekali minum.


· Ramuan kedua

Bahan-bahan yang diperlukan adalah 1 ruas jahe, beberapa lembar daun sambung nyawa, serta gula batu secukupnya. Pertama-tama rebus jahe dan daun sambung nyawa yang telah dicuci bersih sebelumnya, campurkan gula batu dan 2 gelas air. Setelah mendidih dan air kira-kira tersisa satu gelas, matikan dan minum selagi hangat. Ramuan ini dapat diminum rutin 2x sehari sampai sembuh. 


· Ramuan ketiga 

Bahan yang diperlukan hanya jeruk nipis 3 buah. Pertama potonglah jeruk nipis beserta kulitnya menjadi kecil-kecil, setelah itu direbus dengan 400 ml air tunggu hingga mendidih dan tersisa setengah gelas saja. Air ini digunakan untuk berkumur sehari 3x. Lakukan cara ini secara rutin hingga sembuh. Jeruk nipis mengandung anti flamasi yang dapat membunuh kuman. 


· Ramuan keempat

Bahan yang diperlukan adalah pala sebanyak 2 buah, serta cengkeh secukupnya. Setelah kedua bahan dicuci bersih, remas keduanya dengan dicampur minyak kelapa. Setelah tercampur rata, hangatkan behan-bahan tadi dan oleskan pada leher atau pangkal tenggorokan dekat rahang. Lakukan hal ini 2x sehari hingga sembuh. 

Obat amandel tradisional tanpa operasi diatas dapat digunakan sebagai alternatif pengobatan selain medis yang dapat menyembuhkan penyakit amandel apabila dikonsumsi secara rutin serta mengurangi makanan berminyak, pedas, dan panas dan memperbanyak minum air mineral. 

Obat Herbal Untuk Amandel

Tonsilitis atau penyakit amandel seringkali menyerang. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri, virus ataupun kuman yang dibawa makanan dan meyerang amandel sehingga amandel mengalami peradangan atau infeksi. Pada umumnya orang seringkali mengobati penyakit amandel dengan cara menjalani operasi pengangkatan amandel, padahal amandel sangat diperlukan tubuh sebagai pertahanan awal dari serangan bakter, virus maupun kuman yang dibawa oleh makanan. Amandel dapat sembuh dengan mengkonsumsi obat herbal untuk amandel, yang bahan-bahannya sangat mudah kita dapatkan disekitar kita. Berikut beberapa obat herbal untuk amandel yang dapat kita gunakan: 


· Obat herbal mengkudu 

Mengkudu banyak digunakan orang untuk mengobati berbagai jenis penyakit, karena didalam mengkudu banyak sekali kandungan vitaminnya. Siapkan dua buah mengkudu yang sudah sangat matang, parut lalu peras dan ambil airnya. Air mengkudu hasil dari perasan tadi ditambahkan sedikit air hangat suam-suam kuku dan ditambahkan madu. Aduk obat herbal mengkudu tersebut lalu minum, minum ramuan ini secara perlahan, pastikan seluruh bagian mulut dapat merasakan obat herbal mengkudu ini. Fungsinya untuk membunuh bakteri, kuman ataupun virus yang bersarang didalam mulut. Lakukan sehari 3x hingga peradangan pada amandel membaik. 


· Obat herbal jeruk nipis 

Jeruk nipis sangat baik dikonsumsi setiap hari temasuk untuk mengobati peradangan pada amandel, selain itu jeruk nipis juga dapat melegakan tenggorokan. siapkan 3 buah jeruk nipis, iris lalu peras untuk diambil airnya. Gunakan alat penyaring agar biji jeruk nipis tidak masuk kedalam gelas, tambahkan sedikit air hangat dan sejumput kapur sirih, aduk hingga rata. Minum setiap hari sebelum tidur sampai penyakit amandel anda sembuh. 


· Obat herbal kulit manggis 

Baru-baru ini pengobatan mengguanakan kulit manggis sangat populer, hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang sangat tingggi didalam kulit manggis, selain itu kulit manggis juga mengandung zat-zat penting yang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit, termasuk peradangan pada amandel. Siapkan 20 gr kulit manggis kering, cuci bersih kulit manggis tersebut lalu rebus dengan menggunakan 2 botol air, tunggu sampai mendidih hingga air tersisa satu botol saja. Setelah air rebusan kulit manggis tersebut hangat teteskan beberapa tetes minyak permen, lalu aduk rata air rebusan tersebut. Minumlah secara rutin sebelum tidur hingga sembuh. 


· Obat herbal kunyit 

Kunyit mengandung anti flamasi yang sangat ampuh membunuh bakteri, virus maupun kuman, obat herbal ini dapat diunakan dengan dua cara, sebagai obat dalam dan sebagi obat luar, untuk obat dalam anda dapat memarut 2 ruas kunyit ambil airnya dan campurkan dengan madu. Untuk obat luar anda dapat menjadikan kunyit menjadi pasta kunyit, atau tumbuklah kunyit sampai halus, setelah itu tempelkan atau oleskan pada tenggorokan yang bengkak.  Baca: Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar