Kamis, 22 Oktober 2015

Manfaat Buah-Buahan Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat buah-buahan bagi kesehatan dan kecantikan - Manfaat buah-buahan untuk kesehatan sangat beragam, buah dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit. namun sebenarnya setiap buah memiliki manfaat yang berbeda-beda tergantung dari buah dan jenisnya.

Mengkonsumsi buah maka tubuh kita akan mendapatkan gizi yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita. Buah juga dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada tubuh serta menambah energi. Berikut ada beberapa manfaat buah-buahan bagi kesehatan yang harus kita ketahui sebelum mengkonsumsi buah tersebut.


Manfaat buah-buahan bagi kesehatan sangat banyak sekali, buah-buahan dapat menjadi hal terpenting untuk kesehatan, karena buah kaya akan manfaat seperti sebagai anti bodi dan menjadi sumber vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Buah dapat memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah kaya akan vitamin, serat, dan mineral. Buah juga dapat menjadi antioksidan yang menjaganya dari partikel-partikel jahat diluar tubuh kita serta dapat menjaga kekebalan tubuh kita. Manfaat buah bagi kesehatan tubuh ada banyak sekali.

Berikut ini beberapa manfaat buah yang sangat baik baig tubuh kita.

  1. Dengan mengkonsumsi buah secara rutin dapat mencegah penyakit jantung. 
  2. Dengan mengkonsumsi buah secara rutin dapat juga mencegah kerusakan hati dan terhindar dari serangan stroke. 
  3. Dengan mengkonsumsi beberapa jenis buah dapat mencegah penyakit kanker. 
  4. Buah dapat juga mencegah kolesterol jahat yang dapat menyerang tubuh. 
  5. Dengan mengkonsumsi buah juga dapat mencegah tekanan darah tinggi. 
  6. Buah juga memiliki antioksidan yang menjaganya dari partikel-partikel jahat diluar tubuh 
  7. Buah juga dapat dijadikan sumber yang dapat menjaga kekebalan tubuh kita. 
  8. Dengan mengkonsumsi buah yang kaya akan vitamin, mineral, dan zat penting lainnya dapat menjaga kebugaran tubuh. 
  9. Buah memiliki kandungan air dan juga serat yang tinggi sehinga dengan mengkonsumsi buah-buahan sangat baik untuk memeperlancar sisitem pencernaan 
  10. Buah juga dapat dijadikan sumber energi yang sangat baik, dengan mengonsumsi buah membuat seseorang bertambah energik. 

Selain untuk kesehatan buah juga memiliki manfaat lain, seperti untuk kecantikan. Manfaat buah bagi kecantikan sama banyaknya dengan manfaat buah bagi kesehatan. Buah memiliki antioksidan yang membuat peredaran darah menjadi lancar sehingga aliran darah pada permukaan menjadi sempurna sehingga membuat kulit menjadi lebih segar dan cantik, beberapa buah yang mengandung vitamin C juga sangat membantu agar kulit dan tubuh tetap cantik dan indah. Dibawah ini beberpa manfaat buah bagi kecantikan

1. Dengan mengkonsumsi buah secara rutin dapat melembabkan kulit, memutihkan kulit, menghilangkan jerawat dan lain-lain.

2. Beberapa buah mengandung vitamin, fosfor, protein, blerang, zat besi, vitamin A, vitamin C dan vitamin B1. Hal tersebut mampu menjadikan kulit lebih halus, lebih bersih dan lebih bercahaya.

3. Buah juga dapat membuat kulit lebih lembab.

4. Dengan makan buah juga dapat membuat kulit kita lebih kencang

5. Buah juga dapat membuat kita terhindar dari penuaan dini sehingga kita dapat awet muda.

Demikianlah manfaat buah-buahan bagi kesehatan dan kecantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar