Kamis, 31 Maret 2016

Cara Sederhana Membersihkan Muka

Cara Sederhana Membersihkan Muka - Setelah beraktivitas diluar seharian, tentulah banyak sekali debu menempel pada tubuh kita terutama wajah. Saat anda merasa sangat lelah terkadang anda langsung ingin istirahat tanpa harus mandi karena tubuh yang terlalu letih. Namun sempatkanlah paling tidak untuk membersihkan muka, karena debu yang menempel pada wajah kita mengandung bakteri yang apabila dibiarkan akan menimbulkan masalah kulit yang berkepanjangan seperti jerawat, komedo, kulit kusam dan masalah kulit lainnya. Namun ada beberapa cara membersihkan muka yang baik dan benar, agar muka kita tidak memunculkan masalah lainnya akibat kesalahan dalam membersihkan muka.

Berikut beberapa cara membersihkan muka yang benar:

· Bersihkan tangan terlebih dahulu

Tangan merupakan bagian tubuh yang sering melakuan kontak langsung dengan benda-benda yang ada disekitar kita yang mengandung banyak sekali bakteri, apabila kita langsung menyenuhkan tangan yang mengandung banyak bakteri pada wajah kita, bukan tidak mungkin bakteri yang ada ditangan kita akan berpindah pada wajah kita, sehingga dapat memunculkan masalah yang lebih besar lagi. Maka dari itu cucilah terlebih dahulu tangan sebelum anda mencuci muka.

· Menggunakan air hangat untuk membersihkan muka

Air hangat dapat membuka pori-pori kulit waajah kita, sehingga kotoran yang menyumbat pori-pori dapat ikut keluar setelah yakin wajah telah bersih dari berbagai kotoran yang menempel pada wajah kita, bilasla menggunakan air dingin ehingga pori-pori wajah dapat menutup kembali.

· Menggunakan sabun yanng sesuai dengan kondisi wajah kita

Sebelum menentukan sabun yang anda pakai, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter tentang jenis kulit yang anda miliki, apakah termasuk kulit normal, kulit kering atau kulit berminyak. Karena setiap produk sabun pencuci muka memilki kandungan yang berbeda-beda. Sebaiknya hindari sabun cuci muka yang mengandung scrub, hal ini dikarenakan kulit wajah yang sangat sensitif, sebaiknya gunakanlah sabun pencuci muka yang tanpa mengandung scrub. Saat anda merasa kulit wajah anda kesat dan kering setelah mencuci muka, segeraah berganti pada produk sabun muka yang lain, karena sabun muka yang baik adalah sabun muka yang tidak menghilangkan kelembaban alami kulit.

· Tidak terlalu sering mencuci muka

Membersihkan muka memang baik agar kotoran yang menempel pada wajah kita dapat hilang, namun apabila kegiatan ini terlalu sering dilakukan maka kelembaban alami kulit akan berkurang atau bahkan hilang. Sehingga dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam. Sedangkan bagi anda yang memiliki masalah kulit beminyak, saat anda terlalu sering mencuci muka, kelenjar minyak yang ada didalam kulit akan memproduksi minyak lebih banyak sehingga hal tersebut akan semakin memperparah keadaan. Sebaiknya bersihkan atau cucilah muka maksimal dua kali sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar