Sabtu, 26 Desember 2015

Cara Membuat Masker Alami

Cara membuat masker alami - Cara membuat masker alami tidaklah sulit. Hanya membutuhkan beberapa langkah mudah untuk membuat masker alami. Bahan-bahan yang diperlukan juga mudah didapat dan terjangkau seperti buah dan sayuran. Kulit kusam, kulit kering, wajah berjerawat, ataupun kulit seringkali menjadi masalah yang sering menyerang seseorang yang sering beraktifitas di luar rumha. Sehingga dibutuhkan perawatan ekstra agar kulit dan wajah tetap sehat dan cantik.

Berbagai jenis masker alami dapat digunakan untuk mengatasi problem yang menyerang kulit tanpa perlu khawatir efek samping seperti apabla memakai kosmetik kimia. Masker alami mengandung berbagai jenis vitamin dan nutrisi sehingga dapat membuat kulit semakin sehat. Cara membuat masker alami membutuhkan berbagai jenis bahan yang berbeda, hal inii tergantung pada fungsi, kegunaan serta kandungan didalam bahan alami tersebut. Berikut beberapa cara membuat masker alami yang sangat mudah diaplikasikan:

· Masker alami untuk kulit kusam dan kulit kering

Masker alpukat

Melumatkan alpukat matang kemudian tambahkan madu murni secukupnya. Aduk rata lalu oleskan pada bagian wajah dan kulit yang kering diamkan selama 15 sampai 30 menit lalu bilas dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Tepuk-tepuk wajah dengan hamnduk agar kering.

Masker Pisang

Haluskan satu buah pisang lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. aplikasikan pada wajah dan tunggu beberapa saat setelah itu bilas wajah dengan air.


Masker tomat

Siapkan dua buah toma matang lalu lumatkan sampai halus dan berbentuk seperti pasta, peraskan sedikit air lemon lalu oleskan pada wajar atau bagian kulit yang kering. Tunggu selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

· Masker alami untuk kulit berminyak

Masker timun

Hancurkan satu buah timun hinga halus, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih

Masker lemon
Siapkan satu buah lemon, iris lalu peras dan ambil airnya. Campurkan dengan putih telur, kocok hingga rata lalu aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga kering lalu bilas dan keringkan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk.

· Masker alami untuk kulit wajah cerah dan putih

Masker pepaya
Siapkan satu iris pepaya atau secukupnya, hancurkan pepaya hingga halus seperti pasta. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin

Masker bengkoang
Parut satu buah bengkoang lalu ambil airnya, biarkan selama beberapa saat sampai terlihat ada endapan putih pada air perasan tersebut. Oleskan endapan tersebut pada wajah, diamkan selama beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

Masker alami jeruk nipis
Peraslah 2 buah jeruk nipis, lalu campurkan dengan oatmeal, aduk rata kedua bahan masker tersebut lalu aplikasikan pada wajah dan leher, biarkan hingga setengah kering lalu pijat-pijat ringan waja secara melingkar lalu bilas dengan air hangat.

Baca: Manfaat Buah Tomat Untuk Kulit dan wajah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar