Kamis, 31 Desember 2015

Baju Muslimah Pesta, Tips Memilih dan Contohnya

Baju Muslimah Pesta - Sebaiknya Anda tak perlu bingung memilih busana muslim untuk pesta. Pesta di sini jangan diartikan sebagai pesta hura-hura, melainkan pesta seperti acara pernikahan, tasyakuran, dan lain sebagainya.- Baju Muslim Pesta

Tampil sempurna di dalam penampilan sangat penting setiap waktu, terutama saat menghadiri pesta pernikahan dan pesta lainnya. Pernikahan merupakan suatu persitiwa besar, jadi wajar saja jika pasangan pengantin ingin big day-nya ini terlihat sempurna. Sebagai tamu di hari istimewa itu, tentunya juga harus membalas undangan mereka dengan menunjukan penampilan sempurna.

Ragam Pilihan Busana Muslimah Pesta

Memilih busana untuk menghadiri acara pernikahan tidaklah sesulit yang dibayangkan. Hanya perlu memperhatikan beberapa hal.
baju muslim pesta

Tips Memilih Baju Muslim Pesta

  • Pertimbangan saat memilih busana yang tepat untuk resepsi pernikahan adalah tempat, waktu dan tema acara.
  • Harus tahu dimana lokasi pernikahan akan berlangsung dan apa tema yang diiusung pasangan pengantin.
  • Apakah berupa pesta sederhana yang dihadiri sahabat dan kerabat dekat di rumah, pesta formal yang diadakan di Masjid, Gereja, gedung, hotel, atau pesta kebun dan pantai.
  • Lalu cari tau juga kapan resepsi pernikahan akan diadakan, apakah pagi, siang atau malam hari?
Semua informasi ini penting agar bisa menentukan busana yang tepat sesuai dengan konsep acara sehingga tidak salah kostum.

Lalu apa yang sebaiknya dikenakan?

Untuk pernikahan yang berlangsung pada pagi atau siang hari biasanya terkesan. Atau setidaknya pernikahan ini tidak seformal pernikahan yang biasanya berlangsung saat malam hari. Tergantung pada formalitas acara, bisa dipilih busana yang tampak stylish, busana motif bunga, rok, atau setelan busana bernuansa lembut. Namun perlu menghindari mengenakan busana bewarna hitam pada resepsi pernikahan siang hari.
baju pesta muslimah


Pernikahan pada sore dan malam hari. Acara pernikahan yang berlangsung pada sore hari biasanya terkesan lebih formil. Karena itu, dituntut untuk berpenampilan lebih modis dan sophisticated. Bisa mengenakan long dresses, busana black-tie, setelan jas atau cocktail dress dengan beragam warna, bahkan warna gelap seperti hitam sekalipun. Namun hindari busana yang terlalu mencolok dengan manik-manik yang berlebihan.

Lengkapi pula penampilan dengan perhiasan. Lebih dari itu, sebaiknya mengenakan busana yang lebih nyaman, karena biasanya pada pesta pernikahan tertentu, akan diselingi dengan acara dansa.
Sebenarnya, pakaian sederhana yang dimiliki bisa terkesan mewah dengan cara memberikan pelengkap dari bahan yang terkesan mewah. Contoh, gabungkan batik berbahan katun dengan selendang organdi yang serasi ataupun membalut gamis sederhana dengan obi dari sutra atau berbordir butik busana muslimah.

Sebaiknya tidak perlu bingung memilih busana muslim untuk pesta. Pakaian sederhana, seperti gamis yang dimiliki, bisa terkesan mewah dengan cara memberikan pelengkap dari bahan yang terkesan mewah. Contohnya, gabungkan batik berbahan katun dengan selendang organdi yang serasi, atau membalut gamis sederhana dengan obi dari sutra. Tetapi tidak salah juga kalau untuk pesta, bila anda memilih model yang lebih ramai atau mewah.

Contoh Baju Muslimah Pesta 

Berikut ini Muslimah Cantik hadirkan banyak contoh baju muslim pesta. Barangkali bisa menambah daftar referensi anda.

gaun pesta muslimah cantik unik
gaun pesta muslimah cantik unik

gaun pesta muslimah bahan sifon
gaun pesta muslimah bahan sifon

baju pesta muslimah atas bawah
baju pesta muslimah atas bawah

baju pesta muslimah bahan satin
baju pesta muslimah bahan satin

gaun pesta muslimah dari bahan brokat
gaun pesta muslimah dari bahan brokat

gaun pesta muslim kombinasi batik
gaun pesta muslim kombinasi batik

simple elegant gaun pesta muslimah
simple elegant gaun pesta muslimah

baju pesta muslimah simpel
baju pesta muslimah simpel

baju pesta muslim untuk orang gemuk
baju pesta muslim untuk orang gemuk

gaun pesta muslim mewah dan elegan
gaun pesta muslim mewah dan elegan

baju pesta muslimah big size
baju pesta muslimah big size

model baju pesta ala muslimah
model baju pesta ala muslimah

gaun pesta muslimah
gaun pesta muslimah

baca juga memilih busana kerja.  Demikian koleksi Gaun Muslimah Pesta, semoga bermanfaat. Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar