Minggu, 22 Juni 2014

Tips Cara Mencegah Timbulnya Jerawat di Wajah

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat - teman-teman seperti Janji ku pada artikel sebelumnya yang mana aku akan mencoba untuk selalu mengupdate artikel yang masih berhubungan dengan Jerawat, hal ini karena sering sekali pertanyaan yang masuk melalui BBM, SMS ataupun Whatapps adalah pertanyaan seputar Jerawat ini.

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat
Ilustrasi Timbulnya Jerawat
Jika artikel sebelumnya kita lebih banyak membahas mengenai Cara mengobati Jerawat, maka untuk kali ini kita akan lebih fokus untuk membahas mengenai cara mencegah jerawat agar tidak bersarang di wajah cantik mu, ada pepatah mengatakan Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, dan aku setuju itu, Karena memang lebih baik mencegah, dan tentu saja mencegah lebih mudah dari pada mengobati jerawata, apa lagi harus mengobati Jerawat yang membandel

Untuk Ulasakannya silahkan teman-teman lihat 5 Langkah ataupun lima cara mencegah jerawat membandel datang ke wajah tersayang.

Tips Cara Mencegah Timbulnya Jerawat di Wajah

Menjaga wajah tetap bersih
Sangat penting untuk menjaga wajah tetap bersih. Polusi udara dan pemakaian makeup dapat membuat poi-pori wajah tersumbat dan memicu munculnya jerawat. Maka, Teman-teman pun harus rajin mencuci wajah setidaknya dua atau tiga kali sehari. Gunakan pembersih wajah yang ringan dan lembut. Setelah membersihkan wajah, keringkan wajah dengan handuk bersih.

Hindari makanan berminyak
Makanan berminyak dapat memperburuk masalah jerawat. Cobalah untuk menghindari gorengan dan makanan berlemak lainnya yang dapat membuat kondisi jerawat menjadi lebih parah. Hindari pula makanan yang terlalu manis atau asin, karena selain tidak baik untuk kesehatan, itu juga tidak baik untuk kesehatan kulit.

Melembapkan
Oleskan pelembap yang mengandung formula anti-jerawat untuk mencegah timbulnya jerawat. Kekeringan pada kulit dapat menyebabkan gatal-gatal dan ketika Teman-teman menggaruknya, itu akan meninggalkan bekas luka pada kulit wajah. Pilihlah produk pelembap sesuai jenis kulit Teman-teman.

Produk anti-jerawat
Ada beberapa produk yang dapat membersihkan kulit dari minyak berlebih dan juga menghilangkan bakteri. Namun, Teman-teman harus lebih berhati-hati dalam memilih produk anti-jerawat, karena itu bisa menyebabkan kondisi jerawat menjadi lebih parah, jika Teman-teman memiliki kulit yang benar-benar sensitif.

Menggunakan sedikit makeup
Kebanyakan wanita sering mencoba untuk menutupi jerawat atau bekas jerawat dengan memakai makeup tebal. Tetapi tahukah Teman-teman bahwa makeup menyumbat pori-pori kulit untuk waktu yang lama dan bahan kimia di dalamnya dapat membuat kondisi jerawat menjadi semakin buruk. Maka, hindari terlalu sering memakai makeup tebal. Pada hari-hari biasa, usahakan untuk tidak memakai makeup sama sekali, agar kulit Teman-teman bisa bernapas lega.

Itulah dia tips untuk mencegah jerawat yang bisa teman-teman peraktekan sehari-hari, agar nantinya wajah teman-teman bisa bebas dari jerawat, Selamat mencoba ya, semoga artikel yang aku berikan ini bisa berguna bagi teman-teman, dan akan lebih senang lagi jika teman-teman bisa mencegah jerawat setalah membaca artikel ini, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar